Rusdy Mastura Puji Kemajuan Pembangunan Morowali Utara

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura memimpin upacara peringatan HUT ke-9 Kabupaten Morut, di Kolonodale, Senin, 24 Oktober 2022. (Foto : Doc MCDD)

LOCUSNEWS, MORUT – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura memuji kemajuan pembangunan di Morowali Utara (Morut), meski di tengah banyaknya kendala dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah.

Karena itu Rusdy Mastura menilai tema Hari Ulang Tahun (HUT), yakni meningkatkan sinergitas untuk mempercepat pembangunan, sangat tepat.

“Tema HUT Morut tahun meningkatkan sinergitas untuk mempercepat pembangunan adalah sangat tepat,” kata Gubernur yang akrab disapa Cudy, dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan HUT ke-9 Kabupaten Morut, di Kolonodale, Senin, 24 Oktober 2022, dilansir dari MCDD.

Ia berharap lewat sinergitas semua pihak terkait, pembangunan Morut akan lebih cepat untuk mencapai visi besar yakni menjadikan masyarakat Morut sehat, cerdas dan sejahtera.

Ditempat terpisah sebelum menghadiri upacara tersebut, Cudy mengatakan akan menangani seluruh jalan provinsi yang ada di Morut.

“Impian saya ada jalan aspal yang bagus dari Kolonodale lewat Soyo Jaya ke Tayawa, Kabupaten Tojo Unauna, sehingga ada alternatif konektifitas dari Morowali Utara dan Morowali ke Tojo Unauna, Banggai dan Poso,” ujarnya.

Upacara puncak HUT ke-9 Morut dimeriahkan dengan karnaval budaya, tari kreasi baru ‘morako bou’ (menangkap ikan), ‘molaemba’ dan fashion show.

Diketahui Gubernur Rusdy Mastura bersama istri sudah berada di Kolonodale sejak Sabtu (22/10) siang.

Berbagai acara telah diikuti gubernur dan istri, antara lain melakukan penanaman cabe untuk antisipasi inflasi, meluncurkan program gerakan pemanfaatan lahan pekarangan untuk pengentasan kemiskinan dan stunting (gempar), mengikuti jalan santai, mengunjungi beberapa obyek wisata di Teluk Tomori dan mengikuti lomba menyanyi pasangan suami-istri kepala-kepala OPD se-Morut.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *