Pemkab Parimo Akan Meriahkan Harkannas Dengan Pemecahan Rekor MURI Penanaman Mangrove

  • Bagikan
Kabid PPLH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parimo, Muh Idrus memberikan penyuluhan kepada para Camat, bertempat di Pantai Mosing. (Foto : Tim Diskominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo)
Melaksanakan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) penanaman mangrove.

Kepala Bidang (Kabid) Penaatan dan Penataan Lingkungan Hidup (PPLH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Parimo Muh Idrus dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang digelar pada 19 hingga 21 November 2022 mendatang.

“Dalam rangka Harkannas di Kabupaten Parimo dirangkaikan dengan Bulan Cinta Laut (BCL) akan dilaksanakan Pemecahan Rekor MURI penanaman mangrove,” ujar Idrus saat memberikan penyuluhan kepada para Camat bertempat di Pantai Mosing, Kamis.

Idrus menjelaskan, pemecahan rekor MURI penanaman Mangrove tersebut akan dilaksanakan sebanyak 88 titik lokasi tersebar di 22 kecamatan.

Dimana lanjut dia, masing masing kecamatan 4 titik lokasi, dan setiap lokasi ditanami 500 bibit mangrove dengan melibatkan 100 orang disetiap lokasi.

“Setiap lokasi 500 bibit mangrove. Jika dikalikan 88 lokasi menjadi 44.000 bibit Mangrove,” urainya.

Menurutnya Idrus, dalam penanaman mangrove, akan melibatkan pelajar, pramuka, Karang taruna, organisasi pencinta alam, lembaga kepemudaan dan pegawai.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *