Harkannas ke 9 di Parimo, Gairahkan Kembali Pelaku Usaha Perhotelan

  • Bagikan
Foto Hotel Ludya Parigi, terletak di Kelurahan Kampal. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PARIMO – Gelaran Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) memberi dampak positif bagi pengusaha hotel dan penginapan. Ajang nasional yang dilaksanakan 19 hingga 21 November 2022 itu, mampu menggairahkan kembali pelaku usaha perhotelan.

Hal tersebut diutarakan beberapa karyawan hotel dan penginapan saat disambagi media ini, Rabu, 23 November 2022. Moh. Riski, karyawan hotel Ludya mengatakan, jelang Harkannas semua kamar hotel sudah full booking oleh tamu luar daerah.

“Tiga hari sebelum Harkannas dimulai semua kamar hotel disini sudah dipesan tamu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kami yakin hotel dan penginapan mengalami hal yang sama,” ujarnya.

Ia mengatakan, tingkat keterisian kamar hotel dengan adanya kegiatan Harkannas, belum pernah terjadi, baik sebelum maupun sesudah pandemi. Diakui Riski, event nasional selalu membawa berkah bagi pelaku usaha khususnya perhotelan.

“Pengalaman saya, setiap kegiatan seperti ini semua hotel di Parigi pasti kewalahan menerima tamu. Alhamdulillah kegiatan pemda Parimo selalu membawa berkah, mulai dari event Sail Tomini 2015 hingga Harkannas,” kata Riski yang mengaku bekerja sebagai karyawan hotel sejak 2014, kala itu masih di Hotel Tunas Harapan Sejatera (THS).

Sementara itu, Nisa, pengurus Penginapan Citra Berlian, mengungkan rasa syukur atas diselenggarakannya Harkannas oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo karena mampu menggairahkan kembali usaha perhotelan.

“Alhamdulillah pak, kami bersyukur Harkannas dilaksanakan di Parimo. Ini sangat membantu dalam situasi serba sulit seperti ini. Memang selama ini untuk penghuni hotel sangat sepi, tapi jelang Harkannas kamar hotel sudah penuh sejak tanggal 17 sampai 21 November,” ucapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *