Kades : Tahun ini sekitar 40 persen DD Untuk Pemberdayaan dan Infrastruktur

  • Bagikan
Kepala Desa Pombalowo, Anwar K. (Foto : Abdul Gafur)

LOCUSNEWS, PARIMO – Kepala Desa Pombalowo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Anwar K menegaskan tahun ini memprioritaskan dana desa (DD) untuk program pemberdayaan dan infrastruktur.

Kata Anwar, dua program prioritas itu setelah bebeŕapa tahun terakhir sebagian besar DD difokuskan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“Tahun ini kita lebih cenderung ke program pemberdayan dan fisik. Dua tahun terakhir (2021-2022) 40 persen DD untuk menangani Covid-19, sementara tahun ini hanya 25 persen untuk BLT,”
terang Anwar, saat ditemui di kantornya, Kamis (9/2/2023).

Ia menjelaskan program pemberdayaan itu sendiri sesuai usulan warga, meliputi pengadan ternak kambing dan ayam, termasuk  alat pembuatan kue.

“Ini semua usulan dari masyarakat pada saat musyawarah dusun (Musdus). Tentu tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Anwar.

Sementara pembangunan infrastruktur lanjut Arman, diantaranya pengadan air bersih, pembangunan talud dan drainase.

Dijelaskannya, pengadaan air bersih rencananya dibangun di pesisir pantai, ada pula di beberapa titik pemukiman masyarakat yang bermasalah air bersih.

“Rencanakan mau suntik pipa yang empat inci sehinga bisa dimanfatkan masyarakat sekitar dengan maksimal. Sementara untuk pembangunan talud lokasinya di Dusun II,” ucapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *