Yudhi : Pemerintah Telah Mengimpor Beras Sebanyak 500 Ribu ton

  • Bagikan
Ilustrasi Beras. (Foto : Bisnis/Nurul Hidayat)

LOCUSNEWS, PARIMO – Koordinator Kelompok Substansi Stabilitas Pasokan Pangan, Badan Pangan Nasional (BPN), Yudhi Harsatriadi Sandyatma menyebut pemerintah telah mengimpor sebanyak 500 ribu ton beras dari berbagai negara.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan Monev program SPHP beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis.

“Sebagaimana kita ketahui beras kini jadi isu nasional manakala kita sudah mengimpor beras sebanyak 500 ribu ton dari beberapa negara, baik itu Pakistan, Vietnam dan Thailand,” ujar Yudhi.

Menurutnya langkah pemerintah melakukan impor dalam rangka meredam harga beras. Sebab, menjadi perhatian serius kepala negara Joko Widodo.

“Ini menjadi perhatian presiden, kenapa? karena jangan sampai menimbulkan keresahan sosial terutama menjelang hari besar keagamaan nasional puasa dan Idul fitri,” ungkapnya.

Diketahui tim Terpadu Pangan Nasional (TPN) yang terdiri dari Badan Pangan Nasional (BPN), Satgas Pangan dan Kementerian Perdagangan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) SPHP pangan ke 12 provinsi, termasuk di Kabupaten Parimo.

Di Parimo tim TPN turut meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) di Desa Beraban, Kecamatan Balinggi.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *