Di Kompleks Situs Makam Puenjidi, Warga Kabonena Kompak Olahraga Bersama

  • Bagikan
Warga Kelurahan Kabonena kompak olahraga bersama di kompleks situs makam Puenjidi. (Foto : Dok Humas Kelurahan Kabonena)

LOCUSNEWS, PALU – Warga Kelurahan Kabonena, Kota Palu, kompak olahraga bersama di kompleks Situs Makam Puenjidi, Minggu (26/2/2023).

Acara yang diinisiasi Pemerintah Kelurahan Kabonena bekerja sama dengan LPM setempat mengusung tema ‘Kabonena Bergerak, Kabonena Sehat’.

“Harapan saya agar kegiatan ini dapat berlangsung dua minggu sekali,” kata Lurah Kabonena Putra Maharandha Airlangga.

Dia mengatakan olahraga yang dilaksanakan adalah Senam Bersama, Line Dance dan Tari Kreasi. Diikuti oleh seluruh warga Kelurahan Kabonena, serta disajikan pula aneka jajanan sehat tradisional khas Kaili.

Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Kabonena yang telah terlibat menginisiasi dan mempersiapkan kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan meriah.

“Harapannya persatuan warga Kelurahan Kabonena akan semakin solid,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Kabonena Ihsan mengatakan kegiatan itu untuk membangun giat-giat masyarakat untuk dapat memghidupkan aktivitas di Situs Makam Puenjidi. Sekaligus menggiatkan UMKM khususnya dalam rangka mendukung Gernas BBI/BBWI.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali, dan rencananya setelah Lebaran akan dilaksanakan seminggu atau dua minggu sekali,” terang Ihsan.

Ihsan mengajak warga masyarakat Kelurahan Kabonena untuk tetap antusias mengikuti kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan Situs Makam Puenjidi.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Palu pada umumnya dan warga Kelurahan Kabonena pada khususnya, agar menjadi situs Makam Puenjidi spot wisata,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *