Dikbud Parigi Moutong Akan Seleksi Penari Tampil pada Pembukaan Festival Durian

  • Bagikan
Kabid Kebudayaan, Dikbud Parimo, Ninong Pandake. (Foto : Della Safitri)

LOCUSNEWS, PARIMO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, kini tengah menyiapkan seleksi penari untuk pembukaan Festival Durian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Dikbud Kabupaten Parimo, Senin.

“Ini juga sudah mendesak tahapan seleksi penari untuk pembukaan Festival Durian,” urainya.

Kata dia, seleksi penari untuk mengisi opening ceremony Festival Durian sudah harus dimulai awal Maret. Sebab, Ninong menyebut event nasional rencananya dihelat Mei mendatang.

“Festival Durian rencana di bulan Mei, jadi di awal ini (Maret) kita sudah lakukan seleksi penari. Tidak mungkin kita seleksi pada bulan Ramadhan,” terang Ninong.

Menurut dia, siswa yang akan direkrut menajdi penari SMP dan SMA sederajat. Khusus SMA pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Dikbud Provinsi Sulteng.

Mengenai pengenai calon penari, Ninong menambahkan, akan difokuskan ke sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan dan Kasimbar. Adapun pelatih tari terdiri dari 5 orang.

“Kita akan memberdayakan SMA-SMP yang ada di Kecamatan Tinombo Selatan dan Kasimbar sesuai arahan pak bupati. Kami juga hanya akan memfasilitasi 5 orang pelatih,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *