Tim SAR Operasi Ketupat Tinombala turunkan U Safe di Pantai Teluk Palu

  • Bagikan
Tim SAR Satgas V Tindak Ops Ketupat Tinombala menurunkan perlengkapan "U Safe" di pantai Kampung Nelayan, Palu Timur. (Foto : Humas Polda)

LOCUSNEWS, PALU – Tim Search And Rescue (SAR) Satgas V Tindak Ops Ketupat Tinombala menurunkan perlengkapan “U Safe” di pantai Kampung Nelayan, Palu Timur, Minggu (23/4/2023). U Safe itu milik Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kasatgas Humas Ops Ketupat Tinombala Kompol Sugeng lestari mengatakan, U Safe diturunkan untuk memberikan respon cepat dalam memberikan pertolongan karena adanya masalah seseorang saat berenang atau akan tenggelam

“U Safe merupakan alat pelampung penyelamat korban yang akan tenggelam, digerakan dengan menggunakan remote control” ungkap Sugeng di Palu.

Sehingga apabila diketahui ada insiden warga yang sedang berenang tiba-tiba bermasalah dan posisi agak jauh dari pantai, U Safe langsung dikontrol dengan remote untuk diarahkan ke korban yang nantinya dapat difungsikan sebagai pelampung.

Libur hari raya Idul fitri jelas Kasatgas Humas, destinasi wisata pantai yang tersebar di laut Sulawesi Tengah menjadi favorit masyarakat untuk berwisata bersama keluarga, oleh karenanya diimbau untuk mengawasi putra putrinya yang bermain di pantai.

“Ikuti imbauan Petugas Kepolisian yang memberikan pelayanan pengamanan dilokasi-lokasi wisata pantai dan bantu untuk awasi putra-putrinya, semoga liburannya menyenangkan dan berkesan,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *