Mawardin : Kejuaran Paralayang di Parimo Untuk Perkenalkan Potensi Pariwisata

  • Bagikan
Pembukaan kejuaraan Paralayang Parigi Moutong Accuracy Open Cat-2 bertempat di Bukit Lolaro Tinombo, Kecamatan Tinombo. (Foto : Dok Kominfo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Kejuaraan Paralayang Parigi Moutong Accuracy Open Cat-2 resmi di gelar hari ini bertempat di Bukit Lolaro Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis (4/5/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung 4-7 Mei 2023 itu dihadiri para peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Memperlombakan 7 kategori dan memperebutkan bonus Rp 200 juta.

Ketua Panitia pelaksana Mawardin mengatakan, tujuan pelaksanaan event berskala nasional teresbut untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan meningkatkan prestasi atlet paralayang di seluruh Indonesia.

Secara khsusus kata Mawardin untuk memperkenalkan lokasi bukit Lolaro sebagai lokasi andalan sebagai bagian dalam mendukung sport tourism di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kegiatan ini juga menjadi media promosi dan mendukung pengembangan Kabupaten Parimo menjadi sebuah destinasi wisata unggulan sekaligus tercapainya pengembagan prestasi atlet paralayang sampai ketingkat nasional bahkan internasional,” jelas Mawardin.

Ia berharap ke depan pengembangan olahraga paralayang di daerah tidak hanya sebatas sarana dan prasarana saja, tetapi melakukan pelatihan kepada pemuda sehingga dapat ambil bagian, dan dilakukan terus menerus secara berkelanjutan.

“Saya juga menyampaikan kepada pengurus FASI Parimo untuk selalu giat berinovasi sehingga paralayang dapat diminati masyarakat dan memberikan kontribusi kepada sektor pariwisata,” imbaunya.

“Pesan saya kepada peserta paralayang untuk dapat megikuti prosedur yang telah diatur oleh panitia pelaksana agar hal hal yang tidak diinginkan dapat di minimalisir,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Wardy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *