Wabup Parimo Buka Secara Resmi Pelayanan KB Serentak di Kasimbar

  • Bagikan
Wabup Parimo Badrun Nggai membuka secara resmi pelayanan KB serentak yang digelar BKKBN Sulawesi Tengah (Sulteng) di Dusun Rerang, Kecamatan Kasimbar. (Foto : Tim Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Badrun Nggai membuka secara resmi pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak yang digelar BKKBN Sulawesi Tengah (Sulteng) di Dusun Rerang, Kecamatan Kasimbar, Rabu (14/6/2023).

Kesempatan itu, Badrun mengatakan vasektomi atau metode operasi pria merupakan metode kontrasepsi yang efektif untuk mencegah kehamilan.

“Prosedurnya aman dilakukan dan tidak memerlukan waktu yang lama. Tujuannya untuk mewujudkan satu keluarga yang sejahtera dan bahagia,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain peranan dari keluarga, peran serta dari penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) juga ikut andil untuk menciptakan keluarga yang harmonis.

Salah satunya dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada kader KB, dan juga pasangan usia subur untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program KB.

“Untuk itu para PLKB ini harus mampu memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, karena tanpa ada dukungan pemahaman kualitas yang dimiliki akan membuat pembinaan dan penyuluhan yang mereka berikan itu tidak akan ada artinya,” terang Badrun.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Sulteng, Andi Kameriah mengatakan pelayanan KB serentak ini merupakan bagian dari momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30.

“BKKBN berinisiatif untuk melakukan pelayanan KB secara serentak sejuta Akseptor. Dimana dalam satu hari pelaksanaan diseluruh Indonesia ditargetkan menggaet sebanyak 1 juta akseptor terlayani,” urainya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. Gafur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *