Polda Sulteng Salurkan 8000 Sembako kepada Warga yang Membutuhkan

  • Bagikan
Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH menghadiri sekaligus melepas pendistribusian paket sembako dalam rangka Baksos Angkatan 91 ke wilayah Polres dan Polresta jajaran. (Foto : Humas Polda)

LOCUSNEWS, PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan paket sembako kepada warga membutuhkan, dalam rangka memperingati 32 tahun AKABRI Angkatan 91.

Dikemas dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos), Polda Sulteng menyalurkan 8000 paket sembako dengan rincian 3600 untuk wilayah Palu dan sekitarnya, sedangkan 4400 akan disalurkan ke wilayah Polres jajaran.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Angkatan 91 khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan, juga berangkat dari kesadaran.

“Bahwa kita semua berawal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat, dan tidak ada salahnya pengabdian kita ini diarahkan kepada masyarakat,” ujar Kapolda saat melepas paket sembako ke wilayah Polres dan Polresta jajaran, di depan Mapolda Sulteng, Senin (9/10/2023). 

Agus menuturkan penyaluran sembako juga sebagai wujud syukur atas pengabdian selama 32 tahun. Ia meyakini kegiatan tersebut bisa semakin mempererat hubungan antara istitusi kepolisian dengan masyarakat.

Sehingga masyarakat berangsur-angsur memiliki paradigma, memiliki mindset yang positif, tidak hanya kepada unsur aparatur pemerintah secara umum tapi lebih khusus kepada institusi kepolisian.

“Ini bisa menjadi bagian dari upaya kita didalam membangun hubungan yang harmonis, hubungan yang baik, membangun kedekatan yang tinggi antara kita dengan masyarakat, ” ujarnya

Ia menegaskan jika Polisi dalam melaksanakan tugas senantiasa didukung oleh masyarakat maka segala program akan terlaksana dengan baik.

“Apa bila didukung masyarakat, insyallah apa yang menjadi tugas pokok kita, baik dibidang Harkamtibmas, penegakkan hukum akan terselenggarakan dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *