Momen Haul Abah, Ketua Komda Ajak Abnaulkhairaat Bersama – sama Majukan Alkhairaat

  • Bagikan
Ketua Komda Alkhairaat Parimo, Adrudin Nur saat menyampaikan sambutan di peringatan Haul ke 17 KH. Muhammad Saleh ZA. Damar. (Foto : Wady)

LOCUSNEWS, PARIMO – Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Adrudin Nur mengajak seluruh Abnaulkhairaat bersama-sama memajukan Alkahiaraat di daerah itu.

“Saya mengajak kita semua memajukan Alkhairaat di Parimo,” terang Adrudin dalam sambutannya pada peringatan Haul KH Muhammad Saleh ZA. Damar ke 17, di kompleks perguruan Alkhairaat Parigi, Minggu (15/10/2023).

Adrudin mengaku, tekad tersebut terinspirasi dari semangat Abah sapaan akrab KH Muhammad Saleh ZA. Damar. Menurutnya, di tengah keterbatasan fasilitas Abah mampu mengembangkan Alkhairaat di bumi Parigata.

“Kita semua tahu semangat Almarhum dalam mengembangkan Alkhairaat di Parimo. Meskipun gunakan oto (mobil) didorong-dorong sampai juga di Moutong, kenapa kita sekarang yang fasiltas serba cukup, tidak bisa mengkuti itu,” urainya.

“Olehnya, melalui momen Haul ini, mulai dari Komda, WIA, IKAAL, HPA, dan tidak terkeculai, mari sama bergandengan tangan memajukan Alkhairaat,” sambungnya.

Kesempatan itu, Adrudin turut menyampikan hasil Muktamar Alkhairaat yang dilaksanakan di Ponpes Madinatul Ilmi Dolo, Kabupaten Sigi. Kata dia, dalam menyongsong satu abad Alkhairaat, terdapat tiga program prioritas ke depan.

Pertama, kata dia penguatan kelembagaan dengan tata kelola yang baik, profesional dan berbasis IT. Kedua, transformasi pendidikan moderen yang berjiwa kebangsaan. Sementara terakhir lanjut dia, penguatan sektor ekonomi.

“Kita sadari, saat ini semua pengelolaan data masih serba manual, data guru masih manual, sekolah, dan data aset juga masih manual. Insya Allah menuju satu abad Alkairaat semua akan berbasis IT,” ungkapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *