Jaga Kestabilan Harga, Pemprov Sulteng Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan
Pemprov Sulawesi Tengah Gelar Gerakan Pangan Murah di halaman gedung Pogombo, Kantor Gubernur setempat. (Foto : DKIPS Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), dalam rangka menstabilisasi pasokan dan harga pangan, pada Senin (16/10/2023).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, menyampaikan, GPM merupakan bagian dari upaya Pemprov Sulteng untuk memenuhi kebutuhan pangan yang murah, terjangkau, dan aman, di tengah kenaikan harga.

“Harapannya dengan kegiatan ini seluruh masyarakat Sulteng dapat memenuhi kebutuhan pangan yang saat ini mengalami kenaikan harga,” ujar Rudi Dewanto saat mebuka kegiatan GPM di halaman gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng.

Ia mengajak kepada semua masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan.

“Jangan berlebihan dan dahulukan masyarakat dan saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” imbau Rudi.

Menurutnya, GPM sangat penting dikaitkan dalam pengendalian Inflasi dengan strategi 4K yakni, ketersedian pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.

“Semoga gerakan pangan murah ini dapat berlangsung tertib, aman dan Lancar”. Harapnya.

Diketahui, GPM dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-44, dengan tema Water Is Life, Water Is Food.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *