Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Menpora yang Dibacakan Pj Bupati Parimo

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemdua ke-95. (Foto : Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Penguasaan pemuda terhadap teknologi dan informasi, serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi. 

Demikian penggalan pesan Menteri Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, yang dibacakan Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Richard Arnaldo saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemdua ke-95, yang digelar pemerintah daerah Parimo.

Pringatan sumpah pemuda yang mengusung tema Bersama Majukan Indonesia ini, berlangsung di halaman kantor bupati Parimo, Sabtu (28/10/2023).

Selain itu, Menpora berharap, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat lebih cepat. 

Untuk mewujudkanya, strategi paling ampuh menurut Menpora, dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Ia menjelaskan, kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres nomor 43 Tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor.

“Momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain,” imbuhnya.

“Saudara – saudara sekalian, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri, ” ajak Menpora.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *