Pj Bupati Parimo Inginkan Adanya Pelibatan Pemuda Dalam Berantas Narkoba

  • Bagikan
Kesbangpol Parimo gelar sosialisasi Pencegahan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, di aula lantai II Kantor Bupati. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, gelar sosialisasi Pencegahan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, di aula lantai II Kantor Bupati setempat, Senin (6/11/2023).

Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo menginginkan adanya pelibatan pemuda sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba

Mengingat, peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat merusak moral bangsa.

“Pemuda harus dilibatkan secara total sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujar Richard pada pembukaan kegitan sosialisasi tersebut.

Saat ini, kata Richard, penyalahgunaan narkoba tidak hanya dikalangan dewasa, tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak anak. Sebab, di usia tersebut sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan dan memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi. 

“Berawal dari ingin mencoba coba atau sekedar ikut ikutan hingga akhirnya mengalami ketergantungan,” urainya.

Untuk itu, ia memandang pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut. Ia pun berpesan agar sosialisasi serupa dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan peserta yang lebih merata dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Parimo.

“Harapan saya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya, serta dapat menjadi penggiat anti narkoba  dilingkungannya,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *