Terima Penghargaan Insentif Fiskal, Pj Bupati Parimo Apresiasi Kerja kerja TPID

  • Bagikan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo. (Foto : Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo mengapresiasi kerja-kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat.

Diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo salah satu dari 34 daerah lainnya yang menerima penghargaan insentif fiskal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena mampu mengendalikan laju inflasi.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada TPID  Parimo atas kinerja yang membuahkan penghargaaan,” terang Richard, di Parigi, Senin.

Richard mengatakan, penghargaan insentif fiskal yang diberikan ke daerah, sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat. 

Karena itu, ia meminta dengan adanya dana insentif tersebut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera menyusun program kerja untuk menjaga stabilitas harga, juga mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Saya berharap OPD teknis dapat memahami dan segera membuat program kerja agar sejalan dengan keinginan pemerintah pusat,” terang Richard.

Menurut Richard, program kerja dimaksud harus sesuai dengan aturan pengunaan Dana Insentif Daerah (DID) nomor 67 tahun 2023. Sebab, bantuan DID diberikan juga sebagai salah satu penunjang dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Nanti anggaran senilai 9,4 milyar itu akan dikirimkan ke OPD teknis. Saya berharap program masing masing OPD tekhnis bisa berdampak langsung ke masyarakat sehingga pengendalian inflasi dapat terus berjalan stabil, dan tidak hanya sebatas sampai di pemberian penghargaan, “ imbuhnya.

Richard menjelaskan, dana Insentif bertujuan untuk mendorong daerah agar terus melaksanakan kebijakan yang efektif dalam mengendalikan inflasi. Untuk ia pun menghimbau kepada seluruh OPD dapat bekerja maksimal dalam penanganan inflasi. 

“Jadikan hal ini sebagai atensi utama untuk membantu masyarakat dengan cara menjaga stabilitas ekonomi serta kemandirian daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan secara nasional, ” tandasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *