Sekda Parimo Ajak Masyarakat Aktif Gunakan Aplikasi Satu Darah

  • Bagikan
Sekda Parimo, Zulfinasran saat membuka sosialisasi Aplikasi Sistem Akomodasi Terpadu Donor Darah atau aplikasi Satu Darah. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PARIMO – Bappelitbangda Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Akomodasi Terpadu Donor Darah atau aplikasi Satu Darah, di aula RSUD Anuntaloko Parigi, Selasa (14/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Zulfinasran mengatakan, aplikasi satu darah merupakan inovasi yang akan memudahkan dalam mengatur jadwal donor darah, melacak stok darah, dan berbagai informasi tentang kegiatan donor darah.

Menurutnya, aplikasi tersebut sangat efektif dan efisien dalam mendukung program donor darah di Parimo. 

“Dengan bantuan teknologi itu, dapat lebih cepat menjangkau masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam donor darah dan secara keseluruhan meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Zulfinasran saat membuka sosialisai tersebut.

Untuk itu, Sekda Zulfinasran mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan aplikasi satu darah, sehingga dapat berkontribusi untuk menjaga pasokan darah yang cukup di Kabupaten Parimo.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mengembangkan aplikasi ini, serta kepada para relawan donor darah yang selalu siap membantu sesama,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, donor darah salah satu kegiatan yang mulia dan mendesak untuk menyelamatkan nyawa. Sebab, setiap tetes darah yang diberikan, berpotensi untuk membantu seseorang yang membutuhkan.

“Karena itu, untuk memastikan ketersediaan darah yang cukup dan efisien kita terus mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan donor darah,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *