Buka Iven FTT di Parimo, Ini Harapan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah

  • Bagikan
Pembukaan Festival Teluk Tomini 2023 berlangsung di eks lokasi Sail Tomini, Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir berharap Festival Teluk Tomini (FTT) 2023 menjadi magnet rezeki bagi investasi dan perekonomian. 

“Sehingga dapat menjadi lompatan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Sulteng, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), ” terang Ma’mun Amir saat membuka FTT di eks lokasi Sail Tomini, Desa Pelawa Baru, Jum’at (8/12/2023).

Ia mengatakan, iven FTT merupakan ajang pelestarian budaya dan kepariwisataan daerah berbasis kearifan lokal, seni budaya yang ada di Sulteng, khususnya di Kabupaten Parimo.

Karena itu, diharapkan dapat meningkatkan wisatawan dari dalam maupun luar Negeri.

“FTT kali ini sebagai sarana pemerintah daerah untuk menggambarkan kepada dunia luar tentang kekayaan seni budaya, keindahan alam dan keunggulan potensi pariwisata yang sangat menjanjikan bagi wisatawan maupun investor untuk dieksplorasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo mengatakan, FTT bukan hanya sekedar iven yang bersifat selebrasi atau hiburan semata.

Akan tetapi, lanjut Richard, menjadi iven pariwisata berwawasan lingkungan yang kreatif, edukatif, konservatif, kolaboratif dan responsive dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan yakni berkelanjutan secara pengelolaan, berkelanjutan sosial ekonomi, berkelanjutan budaya dan berkelanjutan lingkungan.

“Saya berkeyakinan bahwa event ini akan menjadi lokomotif bagi pengembangan budaya dan industri pariwisata di Kabupaten Parimo,” ungkapnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *