PJ Bupati Parimo Buka Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD

  • Bagikan
Pembukaan kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD tahun 2025 - 2045, bertempat Auditorium kantor bupati Parimo, Senin (11/12/2023). (Foto : Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO –  Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo) Richard Arnaldo membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD tahun 2025 – 2045, bertempat Auditorium kantor bupati setempat, Senin (11/12/2023). 

Kegiatan tersenut turut melibatkan seluruh camat dan kepala desa Se Kabupaten Parimo.

Dalam Sambutanya, Richard Arnaldo mengatakan forum konsultasi publik penyusunan dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) merupakan tahapan wajib yang harus dilakukan untuk penyempurnaan.

“Kesempatan ini harus kita manfaatkan, saya mengajak semua yang hadir dalam Forum ini agar ikut ambil bagian dalam merumuskan visi misi, sasaran pokok dan arah kebijakan pembangunan Parimo untuk 20 tahun ke depan,” ucapnya.

Richard mengatakan, pentingnya hal-hal yang dirumuskan adalah cita-cita dan harapan terhadap pembangunan di parigi moutong yang akan bermanfaat bagi parigi moutong di masa depan.

“RPJPD yang kita susun harus selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dimana pemerintah Indonesia ingin mewujudkan indonesia emas 2045, ” imbuhnya. 

Lanjut Richard menuturkan dalam penyusunan RPJPD juga harus membuka wawasan seluas-luasnya, akan tetapi juga memperhatikan isu global yang saat ini sedang berkembang.

“Dalam penyusunan RPJPD tidak harus mengambil isu yang berkembang diseputaran kabupaten saja, melainkan isu-isu nasional terkait literasi digital, tingkat kemiskinan, kualitas pendidikan, jaminan sosial, kepastian dan penegakan hukum, serta perpindahan ibu kota negara,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Abd. GafurEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *