DPRD  Serahkan Hasil Reses ke Sekretaris Daerah Parigi Moutong

  • Bagikan
Sekda Parimo Zulfinasran menerima hasil reses yang diserahkan Wakil Ketua II DPRD setempat Alfres M Tonggiroh. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran menerima hasil reses yang diserahkan Wakil Ketua II DPRD setempat Alfres M Tonggiroh, pada masa persidangan III tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat DPRD, Senin (8/1/2024).

Wakil Ketua II DPRD Parimo, Alfres M Tonggiroh menjelaskan, maksud pelaksanaan reses untuk menyerap dan menjaring aspirasi yang berkembang di masyarakat pada daerah pemilihan dalam upaya mensejahterakan rakyat.

Selain itu, untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD terkait pembentukan Peraturan Daerah (Perda), Anggaran dan Pengawasan.

“Pentingnya pelaksanaan reses bagi anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi di daerah pemilihan masing masing,” ungkap Alfres.

Lanjut dia, reses juga guna meningkatkan kualitas produktifitas serta kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat sebagai fungsi kontrol.

“Untuk itu rincian dan detail usulan dari masyarakat dilaporkan oleh masing masing anggota DPRD dari semua dapil dan telah dilampirkan menjadi satu,” urainya.

Adapun rangkuman aspirasi masyarakat adalah :

1. Pengadaan mobil pemadam kebakaran dan ambulance di wilayah utara.

2. Perbaikan dan peningkatan infrastuktur jalan, jembatan, drainase, irigasi pertanian, sanitasi, air bersih dan RTLH serta penerangan jalqn.

3. Bantuan bibit, pupuk dan pestisida, mesin perikanan serta alat pengelola kuliner.

4. Memajukan daerah berpotensi wisata alam dan wisata kuliner, bantuan perlatan kesenian dan budaya serta sapras olahraga.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *