Jelang Puasa Ramdhan, Polda Sulteng Imbau Warga Tak Khawatir Stok Beras

  • Bagikan
Satgas Pangan Polda Sulteng memantau ketersediaan beras dan bahan pokok penting lain dengan melakukan Sidak di Pasar dan Ritel Modern Kota Palu. (Foto : Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Kasubbid Penmas, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kompol Sugeng Lestari mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait stok beras jelang bulan suci Ramadhan. Terlebih, kata Sugeng, di Gudang Bulog akan segera masuk beras dari Provinsi Jawa Timur sebanyak 10.000 ton dan beras Impor sebanyak 45.000 ton.

Hal ini disampaikan Sugeng saat memantau ketersediaan beras dan bahan pokok penting (Bapokting) lain dengan melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di Pasar dan Ritel Modern Kota Palu, Rabu (28/2/2024).

“Kalau ada informasi atau pemberitaan melalui media sosial adanya kelangkaan beras, saya pastikan itu tidak benar atau hoax. Masyarakat diminta untuk membeli beras secukupnya saja,” ujar Sugeng.

Senada dengan itu, Kasubdit Indag Ditreskrimsus, Polda Sulteng Kompol Andi Syaiful mengungkapkan, dalam pelaksanaan Sidak hari ini terhadap bahan pokok terutamanya beras, minyak goreng masih cukup banyak.

“Masyarakat diharapkan tidak perlu panik, tadi disampaikan adanya kenaikan harga beras premium itu dikarenakan trend pasar mendekati lebaran dan adanya permintaan meningkat sehingga harga ikut naik,” terangnya.

Andi Syaiful mengimbau, kepada masyarakat untuk dapat mengkonsumsi beras bulog Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang merupakan beras premium tetapi harga medium. Beras ini cukup banyak di Gubang Bulog 

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *