Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Parimo Usulkan Perbaikan Pustu ke Kemenkes 

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Keshatan Kabupaten Parigi Moutong, I Gede Widiadha. (Foto : LN/ Bambang)

LOCUSNEWS, PARIMO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong (Parimo) mengusulkan perbaikan belasan Puskesmas Pembantu (Pustu) ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) guna tingkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Plt Kepala Dinkes Parimo, I Gede Widiadha mengatakan, pengajuan usulan tersebut menindaklanjuti permintaan Kemenkes disertai status kondisi bangunan Pustu.

“Oleh Kemenkes kami diminta untuk mengusulkan status Pustu beserta kondisinya, baik kondisi rusak berat, sedang. Dan itu telah diusulkan untuk anggaran tahun 2025,” terang I Gede Widiadha, di ruang kerja, Rabu (20/3/2024).

Dia menjelaskan, terdapat sekitar 78 Pustu yang sudah terbangun di daerah setempat. Menurutnya, sekitar sebelas Pustu mengalami kerusakan yang harus dilakukan perbaikan.

“Sekitar belasan Pustu yang telah diusulkan ke Kemenkes untuk dilakukan perbaikan dari sekitar 78 Pustu yang telah terbangun,” ungkapnya.

I Gede Widiadha menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo terus berupaya meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan, termasuk Pustu.

“Ini salah satu upaya Pemda untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Parimo,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Penulis: BambangEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *