Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Intervensi Serentak ke 118 Desa di Kabupayen Sigi

  • Bagikan
Pemprov Sulteng mengucurkan bantuan intervensi serentak ke 118 Desa di Kabupaten Sigi. (Foto : Humas Pemprov)

LOCUSNEWS, SIGI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengucurkan bantuan intervensi serentak ke 118 Desa di Kabupaten Sigi, bertempat di Stadion Madani, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (10/7/2024).

Bantuan intervensi melalui program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan dan Penanggulangan Kemiskinan berbasis Perangkat Daerah (Tangguh Bersinar) itu di serahkan oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura mengemukakan, berdasarkan Survey Kesehatan Indonesia (SKI) 2023, penurunan prevalensi stunting di Provinsi Sulteng sebesar 10,4 persen yaitu dari 36,8 persen pada tahun 2022, turun menjadi 26,4 persen tahun 2023. 

“Cegah stunting itu penting untuk generasi Sulteng emas”, ujar gubernur yang karib disapa Cudy.

Ia berharap praktik baik dari pelaksanaan program tersebut dapat dilanjutkan oleh pemerintah Kabupaten Sigi maupun kabupaten-kabupaten lainnya, agar angka stunting di Sulyeng dapat ditekan serendah mungkin.

Kesempatan itu, Cudy turut meminta, kepada seluruh perangkat daerah, stakeholder agar intens berkoordinasi dan memantau perkembangan desa binaan-nya serta bekerja ikhlas demi wujudkan Sulteng emas.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *