Cegah Penyebaran Covid , Polres Palu Kontrol Prokes Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

  • Bagikan
Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman ,S.H.M.H beserta personil mengamankan & memantau tempat wisata

LOCUSNEWS, SULTENG – Libur lebaran biasanya dimanfaatkan keluarga untuk mengunjungi tempat wisata. Karena masih dalam situasi pandemi, upaya pencegahan penyebaran covid-19 perlu dilakukan secara terpadu termasuk di lokasi wisata.

Upaya yang dilakukan, diantaranya pihak terkait perlu memastikan agar protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan dengan disiplin.

Terkait itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M melalui Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman ,S.H.M.H melakukan kunjungan ke lokasi wisata untuk mengontrol penerapan disiplin protokol kesehatan oleh pengelola juga pengunjung.

Tempat wisata yang dikunjungi adalah permandian Taipa Beach yang berlokasi di kelurahan Taipa Kecamatan Tawaeli  Kota Palu, Minggu (16/05/2021) Pagi. Dalam kunjungan ini, Polres Palu didampingi Kapolsek Palu Utara IPTU Rustang ,S.H.M.H

AKP Awaluddin Rahman, S.H.M.H menuturkan kegiatan ini merupakan Patroli kontrol tempat wisata di hari libur Nasional di salah satu lokasi wisata terkenal di kecamatan Tawaeli Kota Palu .

“Ini merupakan kegiatan patroli kontrol wisata penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 di wisata permandian Taipa Beach. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi di hari libur,” ucap Kabag ops.

Mantan Kapolsek Palu Selatan itu berharap, dengan kehadiran personel Polsek Palu Utara di tempat-tempat wisata serta pusat-pusat keramaian lainnya dapat membantu mengarahkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita juga mengimbau kepada pengelola tempat wisata serta pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas AKP Awaluddin.

Reporter : Aji

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *