Pekan Depan, JariPede Gelar Diskusi Bertemakan ‘Kemerdekaan Memilih’

  • Bagikan
Plt. Direktur Jaripede Sulteng, Syafiyamilza Randalembah, S.HI, MH. (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS, SULTENG – Jaringan Pemilu dan Demokrasi (Jarpede) bersama Forum Komunikasi Pemilu Sulawesi Tengah, pekan depan akan menggelar Diskusi Publik dengan tema “Kemerdekaan Memilih Mewujudkan Elektoral Integrity”.

Diskusi dalam rangka meriahkan Hari Lahir (Harlah), Jaringan Pemilu dan Demokrasi (Jaripede), yang ke-2 dan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 itu melalui meeting zoom pada pukul 13.30-17.30 Wita.

Plt. Direktur Jaripede Sulawesi Tengah Syafiyamilza Randalembah, S.HI, MH memastikan pelaksanaan diskusi tersebut berjalan menarik dan pasti menambah wawasan para peserta.

Sebab, lanjut dia, panitia akan menghadirkan narasumber yang kompoten dibidangnya masing-masing, mulai dari akademisi hingga praktisi.

“Mereka adalah Dr. Radian Syam, SH MH, Dosen Hukum Tata Negara Universitas Trisakti dan Dahliah Umar, Direktur Netfid Indonesia. Pembicara lainnya, Dr. Hilal Malarangan, MHI,Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Datokarama Palu dan Sahran Raden ,S.Ag,SH,MH, Komisioner KPU Sulawesi Tengah,” ujar Ica sapaan akrabnya, kepada media ini, Minggu 15 Agustus 2021.

Ia mengatakan, sejak dibentuk JariPade berkomitmen hadir sebagai salah satu wadah edukasi demokrasi dengan cara mentradisikan diskusi, apalagi di momen Harlah seperti ini.

“Diskusi publik seperti ini diharapkan menjadi tradisi setiap momen Harlah Jaripede setiap tahunnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengajak, para pegiat pemilu dan demokrasi untuk memeriahkan kegiatan itu dengan berpartisipasi pada meeting zoom pada hari Rabu, 18 Agustus 2021, jam 13.30-17.30 Wita, ID zoom 814 08050488, Pascode :Jaripede2. Gratis e-sertifikat..

Untuk diketahui, Diskusi tersebut akan dipandu oleh akademisi Universitas Alkhairaat, Ridwan Laki dan akaan diawali dengan opening speak oleh Ketua Forum Komunikasi Pemilu Sulawesi Tengah, Ikbal Bungadjim dan dirinya selaku pelaksana tugas Direktur Jaringan Pemilu dan Demokrasi Sulawesi Tengah.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *