Sekda Parimo : Sinergi TNI dan Polri Semakin Perkuat Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Foto bersama usai memantau proses vaksinasi. (Foto : Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, SULTENG – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengunjungi pelaksanaan vaksinasi serentak untuk Rumah Ibadah atas Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, di Kecamatan Torue, Kabupaten Pargi Moutong, Selasa 07 September 2021.

Giat tersebut turut didampingi Kapolres Parigi Moutong Bapak AKBP Andi Batara Purwacaraka dan Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran Ahmad.

Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad mengatakan, sinergi TNI dan Polri serta didukung Pemerintah Daerah (Pemda) semakin memperkuat penaganan Covid-19.

” Mewakili Pemda Parigi Moutong, kami berterima kasih kepada Kapolda Sulawesi Tengah atas kunjungan yang dilakukan, Semoga Sinergi antara Pemda dan TNI/Polri dalam rangka mengatasi penyebaran virus Covid-19 dapat terus berjalan baik, termasuk juga menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong,” urainya.

Kata dia, Kapolda Sulawesi Tengah berkesempatan melihat langsung proses vaksinasi. Bahkan, dipantau oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo yang tersambung secara virtual melalui Aplikasi zoom meeting.

Terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan resminya mengatakan vaksinasi Merdeka hari ini secara serentak dilaksanakan di 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren di tanah air.

” Sasaran vaksinasi Merdeka pada hari ini adalah masyarakat umum, lansia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah,” terang Didik.

Didik juga mengatakan target dari masyarakat yang dapat divaksin dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka hari ini adalah 420 orang.

Menurutnya, vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal. 

” Dengan pelaksanaan vaksinasi dengan merangkul tokoh agama di tempat ibadah maka akan memudahkan untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi,” harapnya.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *