PTM Terbatas Di Parigi Moutong Disambut Penuh Antusias Siswa

  • Bagikan
Kabid SD, Disdikbud Parigi Moutong, Ibrahim, S.Sos, M.Ap. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS,SULTENG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, melalui Kepala Bidang (Kabid) SD, Ibrahim mengatakan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah itu, disambut penuh antusias para Siswa.

Kata Ibrahim, berdasarkan evaluasi sejak dilakukan PTM terbatas tersebut, berjalan lancar sesuai petunjuk Surat Edaran (SE) Kadis Disdikbud.

” Sudah dua minggu kita melaksanakan PTM terbatas jika dihitung dengan masa uji coba. Kita evaluasi semua sekolah menerapakan panduan sebagaimana petunjuk SE, siswa pun sangat antusias,” ujar Ibrahim, Senin 11 Oktober 2021.

Menurut dia, dua hal yang ditekankan dalam panduan tersebut, pemberlakuan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan perlunya izin Wali Murid.

Izin Wali Murid, lanjut dia, syarat wajib yang harus diperoleh Kepala Sekolah (Kepsek) sebelum mengizinkan siswa mengikuti PTM terbatas.

” Jadi ketika orang tua murid tidak mengizinkan anaknya ke sekolah, guru tidak boleh memaksakan,” urainya.

Namun demikian, sejauh ini kata Ibrahim, dari hasil evaluasi tidak ditemukan ada orang tua murid tidak mengizinkan anaknya mengikuti PTM terbatas.

” Orang tua sejak lama menginginkan anaknya mengikuti PTM, begitu pula para siswa,” tutupnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *