Wabup Parigi Moutong Minta Dinkes Kerja Keras Siapkan Vaksinator

  • Bagikan
Suasana Rapat Koordinasi terkait percepatan vaksinasi bersama Forkompimda. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat kerja keras siapkan vaksinator untuk melakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat dan PNS.

” Karena ada dana insentif untuk tenaga vaksinator. Jadi tiada alasan tidak siap laksanakan vaksinasi tiap hari, termasuk hari minggu,” terang Badrun Nggai saat pimpin rapat koordinasi tentang percepatan vaksinasi bersama Forkompinda di ruang kerjanya, Kamis.

Ia katakan, strategi untuk melakukan percepatan vaksinasi dibutuhkan kerjasama dengan baik, agar memenuhi target 70 persen.

Menurutnya, saat ini PNS dan Kades masih banyak belum di vaksin sehingga mempengaruhi warga masyarakat, sehingha akan dibuat surat ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan vaksinasi.

” Nanti tolong dibuatkan surat edarannya. Ini penegasan untuk Kepala Desa, maupun Camat, serta Puskesmas seberapa banyak masyarakatnya yang belum melakukan vaksin,” pintahnya.

dan ini bukan hanya untuk masyarakat umum tetapi semuanya dipuskesmas masing-masing supaya terarah dengan baik,” tutupnya.

Diketahui, Rakoor tersebut dihadiri oleh Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka, Kabag Ops AKP Junus Achpah, Kadis Kesehatan, Ellen Laudia Nelwan, Kajari Muhamat Fahrorozzi, Danramil I Nyoman Arnaya, Kalak BPBD, Idran.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *