Pemda Gorontalo dan Parigi Moutong Sepakat Jalin Kerjasama

  • Bagikan
Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu dan Bupati Gorontalo, H Nelson Pomalingo, saat menandatangani MoU. (Foto : Diskominfo Parimo)

LOCUSNEWS,SULTENG – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo dan Parigi Moutong melakukan MoU pengembangan di Bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Budaya.

Penandatanganan nota kesapahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Bukit Taman Lagueyas, Tinombo, Selasa 26 Oktober 2021.

Bupati Gorontalo H Nelson Pomalingo mengungkapkan ketertarikannya dengan salah satu sektor pertanian yang dimiliki Kabupaten Parigi Moutong, yaitu Kelapa.

Pun dengan sektor Perikanan tambak udang yang dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat, demikian halnya pegembangan sejarah atau budaya.

” Saya lihat banyak sekali kelapa, begitu pula tambak udang. Saya punya 3 Pabrik kelapa di Gorontalo. Ini menjadi salah satu motivasi saya untuk datang kesini,” ucap Nelson, dilansir dari rilis Diskominfo.

” Kemudian adalah pengembangan sektor Peternakan khususnya pada hewan ternak sapi,” sambung Nelson.

Kata Nelson, MoU tersebut untuk memperkuat hubungan antara Gorontalo dan Parigi Moutong, yang harus terus dijaga dengan baik.

” Melalui hal seperti ini kita lakukan termasuk juga Perguruan Tinggi. Mungkin satu saat perguruan tinggi saya akan bawah kesini, kita buka Kelas disini sehingga tidak perlu jauh-jauh Kuliahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyambut baik dengan datangnya Bupati Gorontalo ke Kabupaten Parigi Moutong.

” Selamat datang Bupati Gorontalo bersama rombongan di bumi Songu Lara Mombangu. Parigi Moutong mempunyai garis pantai 472 kilo meter yang terbentang dari Maleali Kecamatan Sausu hingga Sijoli Kecamatan Moutong, dan Alhamdulillah masyarakatnya hidup rukun dan damai,” tandasnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *