Wabup Imbau Warga Tetap Disiplin Terapkan Prokes dan Lakukan Vaksinasi

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai sampaikan Sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bertempat di Pondok Pesantren Ittahadul Ummah Parigi Barat, Selasa malam. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai imbau semua pihak agar tidak lengah menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) serta melakukan vaksinasi.

Sebab, ia katakan Parigi Moutong saat ini dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 3.

” Mari kita melakukan vaksin di Puskesmas-puskesmas terdekat, agar kita semua terhindar dari virus Corona dan capai target dalam pelaksanaan vaksin,” tutur Badrun dalam Sambutan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,di Pondok Pesantren Ittahadul Ummah, di Desa Jono Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Selasa malam.

Menurut Badrun Nggai, progres vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong sangat rendah sekali. Kata dia, dilihat dari presenyasenya berada diposisi Ketiga dari terakhir di Provinsi Sulawesi Tengah.

” Insya Allah, kalau dilihat antusias masyarakat dan puskesmas yang ada dalam pelaksanaan vaksin, maka diakhir Desember ini Kabupaten Parigi Moutong proses vaksinasinya bisa sampai 70 persen bahkan lebih,” ungkap Wabup dilansir dari Propokim Pemda.

Turut Hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Anggota DPR Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong dan sejumlah Pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada yayasan Pondok Pesantren Ittahadul Ummah serta melakukan pendatanganan Prasati.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *