Gubernur Sulteng Saksikan Acara Panen Perdana Udang Vaname

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura saat menghadiri acara panen perdana udang vaname di Desa Sijoli. (Foto : Istimewa)

LOCUSNEWS,SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, menyaksikan acara panen perdana udang vaname yang dikelola PT Parigi Aquakultura Prima di Desa Sijoli, Kecamatan Motong, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat, 5 November 2021.

Ia mengapresiasi atas capaian PT Parigi Aquakultura Prima yang telah berinvestasi di bidang perikanan, khsusnya budidaya udang vaname.

” Saya menyampaikan apresiasi kepada pak Rudi, dan saya berikan dorongan atas keberhasilan PT Parigi Aquakultura Prima yang sudah berhasil dan saat ini sudah dapat melakukan panen perdana budidaya udang vaname, dan hasilnya sangat besar dan memuaskan,” kata Gubernur yang akrab disapa Cudy itu.

Cudy, meminta pihak PT Parigi Aquakultura Prima mengembangkan Investasi ke daerah yang tergabung dalam Badan Kerjasama Utara Utara (BKUU). Sebab, daerah tersebut memiliki potensi yang sangat besar dan berada digaris pantai yang sangat panjang.

Pun ia berharap, perusahaan itu dapat bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) untuk mengembangkan investasi budidaya udang vaname, sehingga bisa ikut berperan dalam pengembangan investasi di daerah.

Menurut dia, potensi yang dimiliki masih terkelola 25 persen, sehingga masih banyak lahan bisa digarap. Olehnya, ia mendorong Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk memberikan kredit kepada masyarakat untuk usaha dan pengelolaan potensi budidaya udang vaname.

” Saya mendorong Perbankan nasional untuk memberikan kredit dengan mudah serta bunga ringan melalui Penandatangan MoU,” kata Cudy.

Sementara itu, Direktur PT Parigi Aquakultura Prima, Rudi Hartanto Wibowo, berterima kasih atas semua pihak yang bersedia menyaksikan acara panen udang perdana atau panen total, yang sebelumnya sudah dilakukan panen parsial.

Ia katakan, luasan lokasi yang dilakukan panen total 3,6 hektare, dan bisa menghasilkan 240 ton. Kedepan, kata Rudi Hartanto, PT Parigi Aquakultura Prima akan  mengembangkan hingga 60 Kolam.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura saat menyaksikan acara panen perdana udang vaname itu didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai dan sejumlah Pejabat lainnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *