Capaian Vaksinasi, Kecamatan Balinggi Tertinggi, Toribulu Terendah

  • Bagikan
Foto bersama usai kegiatan penyusunan strategis percepatan pencapaian vaksinasi di salah satu hotel di Parigi. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong, Asmarafia mengungkapkan pencapaian vaksinasi Covid-19 di daerah itu per tanggal 8 Desember 2021, telah mencapai 50,85 persen.

Kata dia, dari 23 kecamatan di Parigi Moutong yang paling tertinggi vaksinasinya adalah Kecamatan Balinggi dengan capaian 78,16 persen. Sementara terendah Kecamatan Toribulu dengan 27,95 persen.

Menurutnya, capaian tersebut tidak hanya dilakukan oleh Dinkes, tapi berkat kerja keras semua pihak.

“Wakil Bupati terus memberikan support kepada kami, selain itu juga TNI, Polri, jajaran medis dan akademisi para camat, Kepala Desa turut membantu dalam pelaksanaannya,” terang Asmarafia pada kegiatan penyusunan strategis percepatan pencapaian vaksinasi di salah satu hotel di Parigi, ” Kamis, 9 Desember 2021.

Ia mengatakan, target penerima vaksinasi harus terus ditingkatkan setiap harinya, melakukan mobilisasi untuk meningkatkan cakupan vaksinasi 70 persen sampai akhir bulan Desember 2021.

” Tujuan kegiatan ini untuk membuat kesepakatan dan strategi dalam percepatan pencapaian target vaksinasi sampai akhir bulan desember 2021 sebesar 70% dan juga memastikan tersedianya logistik (vaksin) sesuai kebutuhan,” urainya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Samin Latandu.

Diikuti kurang lebih 54 orang yang terdiri, perwakilan Polri , TNI, Kepala OPD, Kepala Kementrian Agama, Camat Se-Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Puskesmas Se- Kabupaten Parigi Moutong.

Wardy

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *