Lewis : Pembangunan Merupakan Aktivitas yang Dilakukan Secara Berkelanjutan

  • Bagikan
Kegiatan publikasi data komponen inflasi yang dilaksanakan Bapelitbangda bersama BPS, bertempat di Aula Bappelitbangda parimo. (Foto : Propokim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Parigi Moutong, Lewis membuka kegiatan publikasi data komponen inflasi yang dilaksanakan Bapelitbangda bersama BPS, bertempat di Aula Bappelitbangda, Jum’at, 24 Desember 2021.

Turut hadir kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappalitbangda), Irwan, Kepala Bagian Perekonomian, Haris Rahim dan kepala Badan Pusat Statistik (BPS),Simon.

Dalam sambutannya, Lewis mengatakan, pembangunan merupakan aktivitas di daerah yang dilakukan secara berkelanjutan dan terintegrasi.

Kata dia, tujuannya untuk mewujudkan kondisi perekonomian daerah menjadi lebih baik, lebih meningkat dan lebih maju, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Selain itu, diarahkan untuk mencapai target peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Saya berharap Bappelitbangda dan BPS telah melakukan pengukuran komponen inflasi daerah kabupaten Parigi Moutong pada bulan Oktober, November dan Desember tahun 2021, agar dapat menjadi sumber data dalam perencanaan pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala BPS kabupaten Parigi Moutong, Simon menyampaikan, publikasi data komponen inflasi dimaksudkan agar terpublikasinya indeks harga konsumen sebagai salah satu tolak ukur kemajuan perekonomian di daerah.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa inflasi ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yaitu inflasi rendah, inflasi sedang dan inflasi tinggi,” tutupnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *