Pemda Parigi Moutong Resmikan Kandang Sapi Komunal Program Sosial BI

  • Bagikan
Salah satu kandang sapi komunal program sosial Bank Indobesia. (Foto : IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Kandang Sapi Komunal program Sosial Bank Indonesia (BI) kepada kelompok Tani Sumber Mulyo, Desa Sumbersari, kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, mulai difungsikan.

Hal itu ditandai dengan peresmian oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan, Nelson Metubun, didampingi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tengah, M. Abdul Karim Majid, Kamis, 6 Januari 2022.

Kepala perwakilan BI Sulawesi Tengah, M. Abdul Majid Ikram, mengatakan pembangunan kandang komunal sapi yang dilaksanakan oleh BI guna meningkatkan kesejahteraan petani.

“Program BI ini bukan hanya petani sawah saja tapi para peternak juga mendapatkan program dari kami,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya program kandang sapi komunal dari BI dan bantuan sapi dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa memberikan tambahan penghasilan dari para petani.

“Kelompok pengelolaan sapi-sapi ini terus belajar untuk meningkatkan penghasilanya agar nantinya penjualan ke pulau kalimantan yang menjadi ibu kota negara baru dapat terpenuhi,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidan Ekonomi Pembangunan dan kesehjateran, Nelson Metubun, meminta para penerima bantuan bersinergi untuk menjaga dan mengelola kandang ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin dengan bantuan ini masalah ternak sapi di bagian selatan Parigi Moutong, khususnya Kecamatan Parigi Selatan dapat terselesaikan,” ujarnya.

Khusus kelompok Tani Sumber Mulyo, ia mengingatkan, agar terus meningkatkan produksi ketahanan pangan di Desa Sumbersari. Sebab, dengan adanya kerjasama para petani dan kelompok tani menjadi satu komitmen bersama dengan tujuan untuk mempertahankan eksistensinya di bidang pertanian.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *