Miliki SDA Melimpah, UMKM Kecamatan Mepanga Berkembang Pesat

  • Bagikan
Kadis Koperasi dan UMKM Parigi Moutong, Sofiana saat meninjau pelaku UMKM di Kecamatan Mepanga. (Foto IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Parigi Moutong, Sofiana berencana mencanangkan kecamatan Mepanga sebagai kampung UMKM.

Perihal itu, setelah melihat perekembangan sektor UMKM di sejumlah desa di kecamatan tersebut berkembang pesat.

“Namun rencana pencanangan kampung UMKM ini terlebih dahulu saya akan konsultasikan ke Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab,” ujar Sofiana, di ruang kerjanya, Senin, 17 Januari 2022.

Menurut pantuannya, Kecamatan Mepanga memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan UMKM, baik dilihat dari Sumber Daya Alam (SDA) yang dimilikinya, maupun keinginan serta semangat pelaku usahanya.

“Bahan baku semua tersedia disana. Semua olahan yang mereka hasilkan dari bahan baku sendiri, tidak berharap dari kecamatan lain. Begitu juga semangat dari pelaku UMKM nya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, terdapat 35 UMKM aktif dan produktif tersebar di 18 desa se Kecamatan Mepanga dengan berbagai olahan dan kerajinan. Bahkan, para pelaku UMKM di Kecamatan tersebut akan melaksanakan Mepanga Expo Agustus mendatang.

“Menghadapi Mepanga Expo kami berusaha membantu para pelaku usaha tersebut memperbaiki brand hasil olahannya sehingga menjadi menarik,” pungkasnya.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *