Ketum FKMK Ajak Semua Komponen Berkolaborasi Bangun Parigi Moutong

  • Bagikan
Ketum Forum FKMK Parigi Moutong, Abd Rajab Pokay saat menerima senjata tradisional parang Guma. (Foto : Bambang)

LOCUSNEWS,SULTENG – Ketua Umum (Ketum) Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (FKMK) Parigi Moutong, Abd Rajab Pokay ajak semua komponen berkolaborasi membangun Parigi Moutong.

Ajakan itu ia seruhkan saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus FKMK berlangsung di Rana Kafe, Sabtu, 12 Maret 2021.

Menurut dia, pengurus FKMK harus inklusif dalam pergaulan termasuk dalam menghadapi proses demokrasi. Itu alasannya lanjut dia, dalam pengukuhan tersebut FKMK mengundang banyak pihak.

“Kita tampil disini untuk berkolaborasi dengan saudara-saudara yang lain. Kenapa kita undang banyak orang supaya tidak ada kesan lari sendiri, menang sendiri,” imbuhnya.

Rajab Pokay juga menyampaikan pengurus FKMK memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang melimpah. Dikatakannya, dari kurang lebih 256 pengurus sekitar 130 orang bergelar strata 1 (S1) dan kurang lebih 30 orang Strata 2 (S2).

“Kurang apa ini orang kaili? Cuma satu yang kurang dari kita, tidak bersatu,” tutupnya.

Ia menceritakan, FKMK sudah ada sejak tahun 2005 atau sudah berusia sekitar 16 tahun saat Parigi Moutong masih dipimpin Longky Djanggola.

“Cuma terus terang saat itu kita tidak urus. Setelah kumpul-kumpul kami bertekad mengurus ini FKMK,” urainya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *