Wabup Berharap FKUB terus Menjembatani Harmonisasi Antar Umat Beragama

  • Bagikan
Wabup Parimo H Badrun Nggai. (Foto : Ahmad Wahyudin)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat terus menjembatani harmonisasi antar umat beragama.

“Dengan adanya pengurus FKUB yang baru, masyarakat Parigi Moutong bisa tenang bergandengan tangan antar umat beragama,” ujar Badrun Nggai di Parigi, Senin, 14 Maret 2022.

Ia mengingatkan, kepada pengurus baru agar bisa melaksanakan tugas secara terbuka, dengan tidak menyampingkan hal-hal kecil. Sebab, dengan tidak adanya keterbukaan dapat memicu perselisihan dalam kepengurusan.

Selain itu, FKUB dapat menjadi mediator untuk menengahi setiap permasalahan ditengah masyarakat, dengan membantu pihak keamanan, agar Kabupaten Parimo dapat menjadi wilayah percontohan dalam beragama.

“Kalau ada perseteruan dan perselisihan yang menimbulkan perbedaan pendapat, pastinya menimbulkan pertikaian sehingga peran forum ini bisa menjembatani,” jelasnya.

Sementara itu, ia meyapaikan para pengurusan lama telah melaksanakan tugas mereka secara maksimal. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya permasalahan yang krusial terjadi di wilayah setempat.

“FKUB sebagai wadah berhimpun seluruh umat beragama, kita berharap forum ini menjadi garda terdepan untuk melahirkan kesejahteraan serta keamanan di daerah Parigi Moutong,” tutupnya.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *