Resmikan Kantor Cabang Bank Sulteng, Gubernur : Momentum Mendekatkan Pelayanan

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat meresmikan kantor Cabang PT Bank Sulteng Kabupaten Balut. (Foto : Tim Biro Administrasi Pimpinan)

LOCUSNEWS, BALUT – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura meresmikan Kantor PT Bank Sulteng sekaligus meninjau lokasi pembangunan industri perikanan halal dan pelaksanaan vaksinasi Covid 19, di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Rabu, 8 Juni 2022.

Dalam kunjungannya tersebut Gubernur didampingi Panglima Kodam Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol, Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl, Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengapresiasi kerja-kerja Direktur dan jajaran PT Bank Sulteng yang sudah membuka Kantor Cabang di Kabupaten Balut. Menurutnya, kondisi itu menandakan bahwa Bank Sulteng sudah bisa bersaing dengan Bank umum lainnya.

Ia pun bangga dan gembira, sekaligus mengucapkan selamat atas peresmian cabang baru Bank Sulteng Banggai Laut. Sebab, menjadi momentum memperdekat layanan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab), nasabah dan mitra bisnis di daerah.

“Dengan demikian, walau berada jauh dari kantor pusatnya, tapi saya optimis bahwa mutu layanan dan produk-produk keuangan Bank Sulteng tidak ada yang berkurang, bahkan berbeda antara yang di Palu dengan di Balut,” terang Rusdy Mastura di acara peresmian Kantor Cabang PT Bank Sulteng Balut.

Selain itu, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Sulteng, sebagai pilar penopang ekonomi Sulteng yang mana pada triwulan 1 tahun 2022, ekonominya dapat tumbuh sebesar 10,49 persen.

Ia meminta, ke depan Bank Sulteng agar fokus menjadikan segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai prioritas yang diberdayakan.

Lanjut dia, kemudian melakukan kerja sama dengan perusahaan daerah dan mitra bisnis, untuk menangkap peluang-peluang ekonomi dari adanya kawasan food estate, industri perikanan halal dan Sulteng sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Diketahui acara peresmian Bank Sulteng dihadiri Bupati Balut, Dirut dan Jajaran PT Bank Sulteng, unsur Forkopimda Balut dan sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemda Kabupaten Balut.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *