Blak Blakan, Irwan Lapata Mengaku Siap Maju Gubernur Pada Pilkada 2024

  • Bagikan
Mohamad Irwan Lapata. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PARIMO – Mohamad Irwan Lapata blak blakan mengenai keinginannya mengikuti kontekstasi Pemilihan Geburnur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya berkeinginan mengabdi untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” terang Mohamad Irwan, saat ditemui media ini usai melantik Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Parigi Moutong (Parimo), bertempat di Lapangan Permata Masigi, Sabtu malam, 11 Juni 2022.

Ia menegaskan, sebagai Bupati dua periode di Kabupaten Sigi, tentu saja memiliki mimpi yang sama seperti pak Longki Djanggola dan Rusdy Mastura, setelah dua periode lalu maju setingkat diatasnya.

“Apalagi di usia saya masih stabil dan muda, tidak mungkin berhenti sampai disini (Bupati). Karena politik ini adalah jalan pengabdian kepada rakyat,” tuturnya.

Namun demikian, meski mengaku siap bertarung, Ketua PDK Kosgoro Sulteng itu menyerahkan semua keputusan ditangan Partai Golkar tempat ia bernaung saat ini. Sebab menurutnya, Partai Beringin itu mempunyai mekanisme dalam mengusung kader maju calon Gubernur maupun Wakil Gubernur.

“Sebagai kader partai ada mekanisme dan etika politik yang harus dijunjung tinggi, karena bisa jadi partai mengusung figur lain. Yang pasti saya tunduk apapun keputusan partai,” tegas Irwan.

Ditanya apakah akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur atau Wakil Gubernur, ia pun kembali menegaskan menunggu keputusan Partai Golkar.

“Mau diusung sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur, saya selalu siap, sepanjang itu perintah partai,” tutupnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *