Bupati dan Wabup Parimo Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Kecamatan Torue

  • Bagikan
Bupati Parimo, H Samsurizal melihat posko induk tanggap darurat bencana yang ada di Desa Torue. (Foto : Tim Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu dan Wakil Bupati (Wabup) H Badrun Nggai meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menghantam beberapa desa di Kecamatan Torue.

Selain meninjau lokasi banjir Bupati Samsurizal juga melihat posko induk tanggap darurat bencana yang ada di Desa Torue didampingi Ketua PMI Kabupaten Parimo.

Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu, mengintruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera membantu korban banjir.

“Saya intruksikan seluruh OPD untuk segera membantu seluruh korban yang terdampak banjir bandang di Torue,” ujar Samsurizal, di lokasi banjir Desa Torue, Jum’at, 29 Juli 2022.

Ia secara khusus memerintahkan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TRC dan Dinas Sosial (Dinsos) terus siap siaga di lokasi bencana.

Diketahui banjir bandang tersebutdi diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis malam, (28/7), sehingga menyebabkan luapan sungai dengan ketinggian air yang mencapai kurang lebih 1 meter hingga menimbulkan korban jiwa dan kerusakan rumah warga.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *