Uji Kompetensi Calon Sekdaprov, Zainal : Kami Berkomitmen Jaga Independensi dan Objektivitas

  • Bagikan
Pembukaan seleksi terbuka uji kompetensi manajerial dan sosiokultural calon Sekdaprov Sulteng. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – UPT penilaian kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan seleksi terbuka uji kompetensi manajerial dan sosiokultural calon Sekretaris Daerah (Sekda), bertempat di ruang Polibu kantor gubernur, Rabu, 24 Agustus 2022.

Seleksi yang berlangsung hingga Kamis 25 Agustus itu dibuka secara resmi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Prof. Zainal Abidin, didampingi Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai, Rachman Yape.

Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan seleksi jabatan tersebut dimaksudkan untuk mencari dan mendapatkan seseorang yang berkompeten, berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja untuk mengemban amanah menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng.

Ia menjelaskan, mekanisme seleksi itu berpedoman dengan Undang-Undang (UU) ASN Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Kemudian dijabarkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN.

Kata dia, seseorang yang menduduki Jabatan pimpinan tinggi madya memiliki peran yang sangat strategis dimana dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan harus berorientasi pada pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Jalani dan nikmati prosesnya, kami sebagai Pansel berkomitmen untuk menjaga independesi dan objektivitas dalam seluruh rangkaian seleksi terbuka jabatan tinggi madya Sekdaprov Sulteng,” tekannya.

Zainal berharap, semua peserta tetap optimis, walaupun pada akhirnya hanya satu orang yang akan menduduki jabatan Sekdaprov, tapi insya allah yang akan dikabulkan doanya adalah orang yang optimis.

“Semoga melalui seleksi ini dapat diperoleh kandidat yang terbaik dari yang terbaik untuk membantu gubernur dalam mewujudkan gerak cepat menuju Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju,” pungkasnya.

Berikut nama-nama pejabat yang mengikuti uji kompetensi, Anas, Fahrudin, Faridah Lamarauna, Moh. Arif Abdul Wakil Ladjuba, M. Muchlis, Mohamad Nadir, Mohammad Nizam, Novalina, M.Sadly Lesnusa, dan Mohamad Yusuf.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *