Rusdy Mastura Sambut Baik Pelaksanaan Hari Makan Ikan Nasional di Parimo

  • Bagikan
Ketua TP. PKK Parimo Hj Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu didampingi Sekda Zulfinasran Achmad melakukan audiensi ke Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad mendampingi Ketua TP. PKK Hj Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu menemui Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Mastura di ruang kerjanya, Senin.

Audiensi tersebut bertujuan untuk memaparkan kesiapan Parigi Moutong (Parimo) menjadi tuan rumah Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 yang direncanakan berlangsung 19 hingga 21 November 2022.

Zulfinasran menjelaskan, pada kegiatan Harkannas sejumlah agenda yang sudah dijadwalkan mencakup bulan cinta laut, pameran UMKM, lomba masak, panen udang, parade perahu nelayan dan berbagai acara lainnya.

“Puncak Harkannas akan berlangsung di dua lokasi yakni di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan serta Auditorium Kabupaten Parimo,” paparnya.

Senada dengan itu, Hj Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu menyebut, akan diadakan lomba masak serba ikan tingkat nasional pada 20 November 2022. Saat bersamaan menurutnya akan berlangsung demo masak menu lokal serba ikan oleh 23 Kecamatan, lomba melukis tingkat PAUD, TK dan SD kelas 1 dan 2, serta demo masak oleh selebriti chef.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura
mengapresiasi rencana kegiatan Harkannas serta menyatakan dukungannya, dan berharap dapat berlangsung dengan sukses.

Ia meminta agar pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo senantiasa berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan Suteng demi suksesnya kegiatan dimaksud.

Dalam audiensi tersebut turut didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parimo, Mohammad Nasir, Kepala Dinas TPHP Parigi Moutong, Hadi Safwan serta beberapa pejabat tinggi lainnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *