Kejuaraan Paralayang Memontum Perkenalkan Potensi Pariwisata Sulteng

  • Bagikan
Foto bersama usai pembukaan Governor Cup Of Central Sulawesi 2022, Indonesia Paragliding Accuracy Super League CAT 2, bertempat di Pelataran Landing Paralayang Pantai Lolaro. (Foto : Dok Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) inginkan agar kejuaraan Paralayang jadi momentum memperkenalkan potensi pariwisata Sulteng, khususnya Parigi Moutong (Parimo).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pemprov Sulteng, Irfan Arianto saat membuka secara resmi Governor Cup Of Central Sulawesi 2022, Indonesia Paragliding Accuracy Super League CAT 2, bertempat di Pelataran Landing Paralayang Pantai Lolaro, Kamis, 17 November 2022.

Kata Irfan, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kejuaraan Paralayang. Sebab, selain mencari sarana bibit Atlet dan meningkatkan prestasi pada olahraga Paralayang, event ini juga berdampak pada pemulihan ekonomi.

“Saya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya memajukan olahraga Paralayang. Sekaligus dapat mengangkat Pariwisata dan mendorong ekonomi kreatif di Sulteng,” terang Irfan, dikutip dari rilis Kominfo Parimo.

Guna suksesnya kegitan tersebut, Irfan berharap semua pihak bersinergi serta berkolaborasi memajukan olahraga Paralayang sehingga semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat.

Kepada peserta Irfan berpesan, agar berkompetisi dengan sehat dan mentaati segala aturan main yang telah ditetapkan panitia, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat menciptakan atlet atlet yang tangguh dan penuh prestasi di masa masa yang akan datang,” pungkasnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *