Kepala BTNLL Minta Dukungan Gubernur Sulteng Soal Pertiban PETI Dongi Dongi

  • Bagikan
Foto bersama Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura bersama Kepala BTNLL, Wurdiningsih dan sejumlah pejabat lainnya. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Kepala Balai Taman Nasional Lore Lindu (BTNLL), Wurdiningsih menemui Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Masura, di ruang lobi hotel Sultan Raja, Selasa, 22 November 2022.

Kedatangan wanita yang baru saja bertugas di Sulteng itu, guna meminta dukungan atas gubernur dalam menyelasaikan sejumlah persoalan menyangkut kewenangannya.

“Saya meminta dukungan gubernur dalam pelaksanaan tugas sebagai kepala BTNLL, seperti penertiban PETI Dongi Dongi dan operasional pembersihan di lokasi Tambang, dan selanjutnya penutupan lobang lobang penambangan,” ujar Wurdiningsih dilansir dari rilis Biro Administrasi Pimpinan.

Selanjutnya, ia pun meminta dukungan program pemberdayaan masyarakat yang ada di Wilayah Taman Nasional Lore Lindu.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menyampaikan dukungannya terhadap penertiban PETI yang ada di Dongi – Dongi. Ia meminta Koordinasi dengan semua pihak, seperti TNI dan Polri untuk pengamanan dalam rangka pembersihan Lokasi Penambangan.

Ia Juga meminta, dukungan Kementrian Kehutanan terkait dengan beberapa Investasi pengembangan pembangkit listrik tenaga angin di Kabupaten Banggai.

“Kiranya ini dapat persetujuan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” harapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *