Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ini Yang Diingatkan Wabup Parigi Moutong

  • Bagikan
Rakoir lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Nataru di wilayah Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Parimo. (Foto : Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai mengatakan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) membutuhkan sinergitas dan koordinasi yang baik hingga tingkat kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Badrun Nggai saat Rapat Koordinasi (Rakoor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Nataru yang dilaksanakan oleh Polres Parimo di Aula Pesat Gatra Polres setempat, Kamis, 15 Desember 2022.

Badrun menambahkan, pengamanan dalam pelaksanaan Nataru tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, yang menjadikan cenderung kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan di masyarakat.

Kerena itu Badrun mengingatkan, untuk meminimalisir dari gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi, Polisi dan fungsi pendukung sedini mungkin bisa melakukan upaya-upaya yang dilakukan dengan membagi dan menyebar personel ke setiap titik rawan.

Ia berpesan, agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi di lapangan serta mewaspadai intoleransi, radikalisme dan terorisme.

“Dengan digelarnya Rakoor ini diharapkan semau bisa saling komitmen agar pengamanan saat perayaan Nataru berjalan dengan aman dan kondusif sehingga terwujudnya toleransi dan hubungan yang harmonis antar umat beragama,” tutup Badrun.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *