Sulawesi Tengah Tuan Rumah Gerakan Nasional BBI Tahun 2023

  • Bagikan
Rapat persiapan Pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang dipimpin Pj Sekdaprov Sulawesi Tengah, Rudi Dewanto. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah Rudi Dewanto memimpin rapat persiapan pelkasanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Rabu, 21 Desember 2022.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja Sekdaprov itu guna mematangkan persiapan Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah Gernas BBI Maret 2023 mendatang.

Rudi Dewantoro menerangkan, Gernas BBI merupakan program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang melibatkan berbagai kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

Tujuannya kata dia, untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Gerakan ini merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional, sekaligus mendorong penggunaan produk dalam negeri,” urainya.

Rudi menyebutkan, adapun randown pelaksanaan Gernas BBI antara lain launching BBI dan PDN, menyortir produk-produk unggulan siap go internasional, kurasi UMKM dan IKM, menjembatani produk lokal agar terserap pemerintah (pameran dan bussines matching), mengundang 5 perusahaan Top Brands, menyiapkan IKM masuk BUMDes dan Koperasi, pelatihan digital dan pengembangan selama 3 bulan.

Untuk itu, Rudi mengingatkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang telah dimasukan kedalam SK tim Gernas BBI yang agar bertugas sesuai dengan Randown acara.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *