Baznas Sigi Kembali Salurkan Bantuan Kepada Penerima Manfaat

  • Bagikan
BAZNAS Sigi menyerahan bantuan kepada penerima manfaat. (Foto : Hady)

LOCUSNEWS, SIGI – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah penerima manfaat di daerah itu, bertempat di halaman kantor Baznas setempat, Senin, 2 Januari 2023.

Bantuan berupa perelengkapan sekolah kepada Siswa, dan uang tuani ke pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diserahkan secara simbolis oleh ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, didampingi Ketua Baznas Sigi, As’ad Syukur.

Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae mengingatkan, agar para penerima manfaat untuk menggunakan bantuan dengan baik, sehingga usaha yang dikelola menjadi berkembang dan bisa menumbuhkan dan membantu ekonomi keluarga.

“Insya Allah bantuan ini bisa kita manfaatkan dengan baik, sehingga bisa membantu dan menopang ekonomi keluarga,” harapnya.

Ia berpesan, agar penerima manfaat bila sudah berhasil usahanya, agar bisa mengeluarkan infaqnya ke BAZNAS Sigi sebagai lembaga resmi negara, agar bisa menyalurkan lagi kepada penerimaan manfaat yang lain.

“Bagi anak anak saya yang menerima peket tas sekolah agar belajar dengan baik, sebab kalian merupakan generasi bangsa yang akan meneruskan pembanguan daerah ini,” pesannya.

Sementara ketua BAZNAS Sigi As’ad Syukur berharap, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi usaha yang dikelolanya, dan bisa membantu ekonomi keluarga.

“Jangan melihat nilainya, namun bagaimana kita bisa mengelola dana itu untuk bisa mengembangkan dan bermanfaat bagi keluarga,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian BAZNAS Sigi Ilham menjelaskan, bantuan yang diberikan pada siswa berupa paket tas sekolah yang dilengkapi dengan peralatan belajar.

Sementara bantuan UKM untuk pedagang campuran sayur mentah sebesar Rp.500 ribu, dan usaha sayur masak serta perbengkelan Rp.1 juta.

“Insya Allah program ini akan terus berkelanjutan pada usaha lainnya,”terang Ilham.

Bagikan Berita :
Penulis: HadyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *