PKB Parigi Moutong Alami Over Kuota Bakal Calon untuk Pemilu 2024

  • Bagikan
Candra Setiawan, Salah seorang Bacaleg PKB Parimo saat jalani sesi UKK. (Foto : Bambang)

LOCUSNEWS, PARIMO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Sukiman Tahir menyebut mengalami over kuota Bakal Calon Legealatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024. Over kuota terjadi di Dapil II dan V.

“Dapil 2 kita kelebihan empat orang dari sepuluh kouta yang dibutuhkan. Sedangkan Dapil 5 kelebihan 2 dari lima kuota,” terang Sukiman di Parigi, Minggu (26/2/2023).

Dia mengatakan over kuota Bacaleg terjadi di tengah sebagian Partai Politik (Parpol) kesulitan menjaring figur. Ia pun bersyukur atas antusias masyarakat bergabung dengan partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

“Alhamdulillah antusias masyarakat menjadi Bacaleg di PKB Parimo cukup tinggi. Tentu antusias masyarakat ini harus disyukuri,” ungkapnya.

Ia berharap animo masyarakat mendaftar sebagai Bacaleg berbanding lurus dengan dukungan pada Pemilu 2024, baik calon legeslatif (Caleg) maupun Calon Presiden (Capres) yang nantinya diusung PKB.

“Kita harapkan dukungan masyarakat terhadap kepada PKB terus bertambah hingga Pemilu 2024 nanti,” imbuhnya.

Ketua Komis I DPRD Kabupaten Parimo itu menegaskan pihaknya mulai melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 46 Bacaleg. UKK akan jadi salah satu instrumen untuk menentukan Caleg yang akan diusung PKB pada Pilcaleg 2024.

“UKK ini salah satu instrumen untuk menentukan siapa Caleg yang bakal diusung, secara khusus terhadap dua Dapil yang mengalami over kuota,” tekan pria yang akan maju Caleg Provinsi Sulteng Dapil Parimo.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *