Wagub Sulteng Buka Secara Resmi Survei Akreditasi LAM-KPRS RSUD Undata

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir membuka secara resmi Survei Akreditasi LAM-KPRS RSUD Undata Palu. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma’mun Amir membuka secara resmi Survei Akreditasi LAM-KPRS RSUD Undata Palu di Aula Komite Medik RSUD setempat, Selasa, (16/5/2023).

Survei Akreditasi ini dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS).

Kesempatan itu, Ma’mun Amir menjelaskan bahwa rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyediakan layanan – layanan seperti, rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.

Untuk itu, Pelayanan rumah sakit dapat dikatakan bermutu apabila telah memenuhi sejumlah indikator seperti, aman, tepat waktu, efektif, efisien, berorientasi pasien, adil dan terintegrasi.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan survei Akreditasi RSUD dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan nasional dan Sulteng Sehat,” sebut Ma’mun.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepada jajaran RSUD Undata yang telah berupaya maksimal untuk menjadikan Undata sebagai rumah sakit rujukan daerah sekaligus rumah sakit pendidikan dan pelatihan bagi sumber daya tenaga kesehatan Sulteng.

Ia pun berharap jajaran Undata agar melakukan perbaikan dan peningkatan berdasarkan masukan-masukan dari tim survei.

“Saya berharap jangan hanya nilai saja yang di kejar oleh pengelola Undata, tapi niatkan untuk meningkatkan pelayanan yang berkelanjutan agar kepercayaan dan kepuasan masyarakat yang mencari sehat dan kesembuhan dari penyakitnya,” tambah Ma’mun.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Direktur RSUD Undata Herri, Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng I Komang Adi Sujendra, Tim Survei Akreditasi RSUD Undata, Pejabat dan Tenaga Medis RSUD Undata.

Bagikan Berita :
Penulis: Wardy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *