Kunjungi Palu, Istri Kapolri resmikan TK dan SD Kemala Bhayangkari Kota Palu

  • Bagikan
Ketua Pembina YKB, Yuliati Sigit Prabowo meresmikan TK dan SD Kemala Bhayangkari di Kawasan Huntap Tondo. (Humas Polda)

LOCUSNEWS, PALU – Dilandasi semangat untuk mencerdaskan anak bangsa dan kesejahteraan keluarga besar Polri khususnya dan masyarakat pada umumnya, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Yuliati Sigit Prabowo meresmikan TK dan SD Kemala Bhayangkari di Kawasan Huntap Tondo, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (13/7/2023).

Peresmian ini sekaligus menandai dimulainya operasional sekolah TK dan SD dibawah pembinaan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah yang diketuai oleh Fera Agus Nugroho

Yuliati Sigit Prabowo yang juga istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekan tombol merah untuk membuka selubung papan nama bertuliskan ‘Peresmian Sekolah dan Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2023/2024 TK Kemala Bhayangkari 16 dan SD Kemala Bhayangkari 01 Kota Palu’

Dalam pelaksanaan peresmian ini, Ketua Pengurus YKB Daerah Sulteng Fera Agus Nugroho dalam sambutannya antara lain mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada bulan Februari lalu ibu ketua pembina beserta pengurus pusat YKB telah melakukan peninjauan gedung sekolah ini.

Dan kini sekolah dimaksud sudah dapat beroperasi kata Fera Agus Nugroho yang juga Istri Kapolda Sulteng. Jumlah peserta didik tingkat TK sebanyak 143 siswa yang terdiri dari 59 siswa laki-laki dan 84 siswa perempuan. Sedangkan untuk tingkat SD jumlah peserta didik sebanyak 91 siswa yang terdiri dari 42 siswa laki-laki dan 49 siswa perempuan.

Ketua Pengurus YKB Sulteng itu juga menyebut, bahwa sampai dengan saat ini terdapat 15 TK lainnya yang berada di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulteng yang tersebar di 12 pengurus cabang Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulteng. 

“Kami secara terus menerus memberikan pembinaan, pendampingan dan pengawasan   agar   seluruh   TK   dimaksud    mampu mengembangkan kegiatan belajar mengajar secara holistik demi terwujudnya sekolah yang berkarakter kebhayangkaraan, tegasnya

Ia mengungkapkan, penerimaan sejumlah 143 siswa di TK Kemala Bhayangkari 16 Palu dan  91 siswa di SD Kemala Bhayangkari 01 Palu, mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat kota Palu yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di Sekolah Yayasan Kemala Bhayangkari.

“Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari fasilitas pendidikan yang ditawarkan, reputasi mutu pendidikan sekolah yang terus kami jaga, dan komitmen ibu ketua pembina Yayasan Kemala Bhayangkari yang senantiasa mendampingi langkah kami untuk menjalankan sekolah ini,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *